Selasa, 23 Mei 2017

Mie instan bukan hanya sajian praktis dan lezat. Di tangan Cynthia Delaney Suwito, lembaran mie instan bisa dirajut hingga jadi karya seni cantik!

Cynthia Delaney Suwito adalah remaja Indonesia yang baru saja menamatkan studi 'fine arts' di LASALLE College of the Arts, Singapura. Cynthia menarik perhatian berkat karya syal berbahan mie miliknya di pameran Untapped Discovery, Singapura pada Desember lalu.

Remaja 23 tahun ini menghabiskan 3-4 jam per hari untuk menghasilkan rajutan mie sepanjang 20-30 cm. "Saya sudah merajut mie instan sejak akhir tahun 2014," ujar Cynthia kepada Channel News Asia (11/1).

Wah, Remaja Indonesia Ini Merajut Syal dari Mie Instan!Foto: sbs.com.au/channel news asia


Sebelum bisa dirajut, mie instan perlu direbus dan didinginkan terlebih dahulu. Ia memilih menggunakan mie tebal yang mudah dirajut. Seperti merk Indomie dan Nongshim.

"Saya merajut mie karena ingin menunjukkan suatu perbedaan kontras. Saya melakukan sesuatu yang sangat lambat untuk sesuatu yang instan seperti mie instan. Menggunakan mie bahkan membuat proses merajut lebih lama dari yang seharusnya," ujar Cynthia.

Pada akhirnya karya seni ini bertujuan mengajak orang-orang lebih santai dan mengambil rehat sejenak dalam 
dunia yang serba instan ini.

Dalam merajut, Cynthia menggunakan peralatan merajut standar. Termasuk jarum rajut, kotak kayu kecil berlubang, alat kecil seperti sisir, dan pengering rambut untuk mengeringkan mie.

Meski menggunakan mie sebagai karya seni yang membutuhkan kesabaran, Cynthia mengaku tetap mencinta mie. "Saya suka berbagai jenis mie! Saat ini favorit saya adalah mie jamur pedas merk Nongshim dari Korea," pungkasnya.
(odi/msa)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Amityville :The Awakening 2017 Sinopsis, Daftar Pemain, dan Trailler

 Amityville: The Awakening  adalah sebuah film bergenre Horror asal HollyWood. Film ini akan disutradarai oleh Franck Khalfoun yang juga ...

- Copyright © Pelajar Indonesia Hebat - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -