Selasa, 09 Mei 2017


Belajar Bahasa Inggris: Makna dan Penggunaan Kata Brain dan Mind

Canberra -
Apakah anda tahu perbedaan antara kalimat 'your brain' dan 'your mind'? Mari pelajari sejumlah persamaan pada frasa yang menggunakan kata 'mind' berikut ini.
Kata 'Brain' mengacu pada organ fisik yang ditemukan di dalam tengkorak anda.
"The cancer affected his heart, lungs and brain." (Penyakit kanker mempengaruhi organ jantung, paru-paru dan otaknya.)
"She escaped the accident without a brain injury." (Dia berhasil selamat dari kecelakaan itu tanpa mengalami cedera otak sama sekali.)
Kata 'mind' tidak merujuk pada organ fisik. Kata 'mind' anda itu merujuk pada bagian dari yang anda pikir, rasakan dan sadari dari dunia.
"I had the presentation on my mind all weekend." (Sepanjang akhir pekan ini pikiran saya dipenuhi oleh presentasi tersebut.)
"I can't get the ending of that movie out of my mind." (Saya tidak bisa melupakan bagian akhir dari film tersebut dari pikiran saya.")
Kami juga menggunakan kata 'mind' untuk meminta sesuatu.
"Do you mind getting some cheese from the market?" (Apakah anda tidak keberatan membelikan keju dari pasar?")
"If you don't mind, can you drop me off at the train station?" ("Jika anda tidak keberatan, bisakah anda menurunkan saya di stasiun kereta?")
Reading a book
Reading a book. (Unsplash: Mariana Vusiatytska)
Ungkapan dengan kata 'mind'
Mari simak beberapa ungkapan yang menggunakan kata 'mind'.
1. Keep in mind
Frasa 'keep something in mind' bermakna mengingat dan mempertimbangkan.
"Keep in mind that you need to practise new words every day." (Harap perhatikan kalau anda perlu berlatih kata-kata baru setiap hari.")
2. Make up your mind
Frasa 'make up your mind' artinya memutuskan.
"Have you made up your mind about what you want for dinner?" ("Sudahkah anda memutuskan soal apa yang anda inginkan untuk makan malam?")
3. Crossed my mind
Jika sesuatu dikatakan 'crosses your mind', itu berarti 'sesuatu' itu terjadi pada anda dan anda memikirkannya untuk beberapa sesaat.
"It crossed my mind that you might need a break. Can I make you a cup of tea?" ("Terlintas di pikiran saya kalau anda mungkin perlu beristirahat. Apakah anda bersedia saya buatkan secangkir teh?")
4. Slipped my mind
Jika sesuatu 'slips your mind', anda lupa mengenai hal itu.
"I was going to invite you to the party but it must have slipped my mind. I'm really sorry." (Saya akan mengundang anda ke pesta itu tapi saya pasti lupa.")
5. Mind goes blank
Jika dikatakan 'mind goes blank' itu artinya anda tidak bisa memikirkan apapun, atau tidak bisa ingat hal tertentu.
"My mind goes blank whenever I go for a job interview. I'm just too nervous!" ("Saya tidak memikirkan apapun setiap saya melakukan wawancara kerja. Saya terlalu gugup!")
Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya di forum Learn English Facebook page.

_Sumber Detik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Amityville :The Awakening 2017 Sinopsis, Daftar Pemain, dan Trailler

 Amityville: The Awakening  adalah sebuah film bergenre Horror asal HollyWood. Film ini akan disutradarai oleh Franck Khalfoun yang juga ...

- Copyright © Pelajar Indonesia Hebat - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -